ANALISIS STRATEGI PROMOSI META ADS DENGAN METODE VISUALISASI DATA UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KONTEN IKLAN PADA FRIGG LAB PARFUM - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAIHAN FIRDHAN FADILLAH

Informasi Dasar

175 kali
25.04.2634
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penurunan performa penjualan yang dialami Frigg Lab, brand parfum lokal asal Surabaya, mendorong perlunya strategi pemasaran digital yang lebih tepat sasaran dan berbasis data. Salah satu kanal yang digunakan adalah Meta Ads sebagai bentuk iklan berbayar untuk menjangkau audiens secara luas. Namun, pemanfaatan Meta Ads pada brand skala kecil seperti Frigg Lab kerap dilakukan tanpa sistem evaluasi yang terstruktur dan komprehensif. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi promosi Meta Ads dalam pencapaian efektivitas dan efisiensi dari konten iklan pada Frigg Lab, serta memvisualisasikan data hasil promosi Meta Ads untuk meningkatkan efektivitas konten iklan menggunakan pendekatan framework MATO (Measure, Analyse, Test, Optimize). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada dua informan internal Frigg Lab serta tiga informan eksternal dari praktisi digital marketing. Selain itu, data performa iklan periode November 2024 hingga Februari 2025 dianalisis dan divisualisasikan menggunakan platform Looker Studio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan framework MATO membantu Frigg Lab dalam mengevaluasi setiap tahap kampanye secara sistematis, mulai dari pemilihan metrik utama (Measure), analisis efektivitas konten dan segmentasi audiens (Analyse), eksperimen targeting dan konten (Test), hingga optimalisasi alokasi anggaran dan peningkatan skala kampanye (Optimize). Visualisasi data melalui dashboard memberikan transparansi, mempercepat proses pengambilan keputusan, dan meningkatkan kolaborasi tim. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis dalam penyusunan strategi iklan digital berbasis data serta dapat menjadi referensi akademis untuk pendekatan evaluatif dalam digital marketing.
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI PROMOSI META ADS DENGAN METODE VISUALISASI DATA UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KONTEN IKLAN PADA FRIGG LAB PARFUM - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAIHAN FIRDHAN FADILLAH
Perorangan
Wachda Yuniar Rochmah, Caesareano Lafado Yesa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Bisnis Digital - Kampus Surabaya
Surabaya
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DDK2HAB3 - PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini